Selasa, 06 Agustus 2019

Penyajian Tari Batik Pace

    Lima orang penari masuk ke pentas dengan gerak memutar cepat didepan panggung. Kemudian penari membentuk formasi menjadi 3 penari di sudut kiri panggung dan 2 orang di sudut kanan panggung. Tiga penari memperagakan gerak dengan tangan kiri dan kanan mengarah ke atas dan kebawah bergantian, seraya bergerak mundur teratur. Sedangkan seorang penari memerankan gerak mencelup batik dan seorang penari lainnya memerankan gerak mengeringkan kain batik yang telah dibuat.

    Kelima penari kemudian menggunakan media kain batik pace dengan meletakan kain batik di belakang pinggul dan memutarkan kedepan diikuti gerakan tubuh menghadap ke penonton. Secara bersama-sama kelima penari bergerak lincah dan berbaris, sambil memegang batik yang melingkar di tubuh, dengan kaki mengayun ke kiri dan ke kanan. Gerakan ini cukup menakjubkan dan atraktif.

    Tari Batik Pace diiringi alunan musik yang berasal dari 2 orang pemukul tabuh perkusi dan 2 orang lain memainkan slenthem. Kolaborasi musik tersebut menghasilkan suara yang cukup apik. Suara perkusi dan slenthem menghasilkan alunan nada indah dalam mengiringi gerak tari Batik Pace menjadi lebih atraktif.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tari Saman

    Tari Saman adalah tarian yang berasal dari Suku Gayo. Tarian Saman biasanya di tampilkan untuk memperingati hari-hari penting adat masya...